Sukses

Presiden Jokowi Tidak Akan Hadiri Upacara Penutupan Asian Games 2018

Presiden Jokowi akan meyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 di Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo kemungkinan tidak menghadiri upacara penutupan Asian Games ke-18 yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). "Saya besok pagi (hari ini) akan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat," kata Presiden Jokowi di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi akan mengunjungi korban gempa di Lombok pada saat upacara penutupan Asian Games itu. "Ya besok di sana," ucapnya ketika ditanya apakah akan nonton bareng penutupan Asian Games bersama para pengungsi.

Sementara itu mengenai adanya tambahan medali emas dari sepak Takraw di Palembang, Presiden Jokowi mengatakan selalu memantau perkembangan Asian Games per menit. "Tahu saya, setiap menit ada tambahan medali pasti saya tahu," ucap Presiden Jokowi.

"Tadi ada tambahan satu dari Palembang, saya kira sangat bagus dari sepak takraw. Alhamdulillah jadi total peraihan medali 31 emas," tambahnya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Kendaraan

Terkait upacara penutupan Asian Games 2018, petugas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan skema pengalihan arus kendaraan saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Pengalihan dilakukan terhadap empat ruas jalan demi mensukseskan penutupan Asian Games di Jakarta," kata Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa di Jakarta, Sabtu.

Royke menyebutkan penutupan ruas jalan pada bagian utara Persimpangan Lapangan Tembak, bagian selatan (Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowono), Jalan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Royke menuturkan kendaraan dari arah Bundaran Senayan lurus ke Semanggi, kendaraan dari pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan, dan pintu keluar lewat Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

3 dari 3 halaman

Umum dan Pribadi

Meski ada pengalihan, ruas Jalan Gatot Subroto hingga Slipi dan Sudirman menuju Semanggi akan berlaku normal. Royke menegaskan rekayasa lalu lintas ini berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum. Sedangkan kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial, serta berstriker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas.

Sebanyak 1.800 petugas akan mengatur dan mengamankan arus lalu lintas saat upacara penutupan Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.