Sukses

Kakorlantas Imbau Selain Penonton Asian Games Hindari Kawasan GBK

Penonton pada penutupan Asian Games 2018 dinilai lebih besar dibanding pembukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Royke Lumowa mengimbau masyarakat Jakarta, khususnya yang tidak berkepentingan di kawasan Gelora Bung Karno selama acara penutupan Asian Games 2018 agar menghindari wilayah tersebut. Hal ini untuk mengurangi kemacetan selama penutupan Asian Games.

"Kami mengimbau kepada selain pengunjung untuk menghindari melewati GBK dan sekitarnya untuk hari ini saja," ujar Royke di Jakarta pada Minggu (2/9/2018).

Royke mengharapkan warga Jakarta yang tidak ada kepentingannya di sekitar GBK menghindari untuk lewat di kawasan Sudirman, Asia Afrika, dan Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak Palmerah, Tentara Pelajar, Arteri Pondok Indah, Pakubuwono, Bulungan bahkan Sisingamangaraja.

"Sebaiknya, masyarakat melewati wilayah Pancoran, Kuningan, Tanah Abang dan lain-lain," kata dia seperti dilansir Antara.

Hal tersebut, kata Royke, karena penonton pada penutupan Asian Games 2018 lebih besar dibanding pembukaan sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kepadatan lalu lintas.

 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut titik ruas jalan ditutup dan rekayasa lalu lintasnya:

1. Flyover Senayan

Kendaraan dari arah Semanggi di arahkan lurus ke Slipi, sedangkan arah sebaliknya diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju Jalan Gerbang Pemuda.

2. fX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan

Kendaraan dari arah bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi, sedangkan Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lengkir 1

Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

4. Jalan Hang Lengkir 2

Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI menuju kampus Mustopo, diarahkan ke traffic light Pakubuwono.

5. Perempatan Patal Senayan

Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika di putar balik atau di belokan kiri Jalan Senayan 2 (Permata Hijau).

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Patal Senayan diarahkan lurus ke Jalan Permata Hijau.

7. Lampu Merah Palmerah

Kendaraan dari Mandala Wanabakti diarahkan menuju Jalan Tentara Pelajar, sedangkan kendaraan dari Pasar Palmerah dibelokkan ke kanan di lampu merah Palmerah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.