Sukses

Lombok International Airport Siap Menyambut Kepulangan Jemaah Haji Asal NTB

Liputan6.com, Mataram Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji 1439 H / 2018 asal Nusa Tenggara Barat tiba di Lombok International Airport pada 28 Agustus 2018 pukul 22.48 WITA menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan GA 5201.

Pesawat yang mengangkut kepulangan jamaah haji seperti pemberangkatan haji tahun 2017 dan 2018 yang mempunyai kapasitas lebih besar untuk jumlah penumpang.

"Jumlah keseluruhan jemaah haji pada kloter pertama ini sebanyak 454 orang yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah. Untuk jadwal kepulangan atau debarkasi dimulai tanggal 28 Agustus 2018 hingga 12 September 2018," jelas General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita.

Lombok International Airport telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang penerbangan haji kali ini, dimana PKP-PK yang sebelumnya berada pada kategori 7 ditingkatkan menjadi kategori 8.

Tidak hanya itu Lombok International Airport juga mengajak instansi lain untuk memastikan kesiapan fasilitas serta peralatan pendukung angkutan haji tahun 2018 yaitu Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, dan Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Ardita menambahkan, memang akan ada beberapa jadwal keberangkatan haji yang bersamaan dengan penerbangan reguler.

"Tapi kami sudah antisipasi dengan memanfaatkan secara maksimal waktu yang ada agar tidak berdampak pada operasional bandara," imbuhnya Ardita.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bandara Sam Ratulangi Selenggarakan Latihan Penanganan Keadaan Darurat
Artikel Selanjutnya
Fasilitas Bandara Bali untuk Mendukung IMF-WBG Annual Meeting 2018 Siap Dioperasikan Sebelum Oktober