Sukses

Jokowi Terima Kunjungan Presiden Namibia di Istana Bogor

Jokowi, didampingi sejumlah pejabat, menyambut tamu negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kedatangan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018). Presiden Hage Gottfried tiba pukul 10.00 WIB.

Ia mengenakan setelah jas hitam lengkap dengan dasi kotak-kotak hitam putih, sedangkan Jokowi memakai setelan jas biru dengan dasi merah.

Setiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi mengajak Hage Gottfried menuju lokasi upacara penyambutan tamu negara. Sesaat kemudian, keduanya memeriksa kesiapan pasukan pengamanan presiden yang tergabung dalam grup marching band.

Selanjutnya, Jokowi mengajak Hage Gottfried menyalami satu per satu menteri kabinet kerja. Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Usai bersalaman, Jokowi dan Hage Gottfried melakukan veranda talk di teras belakang Istama Kepresidenan Bogor. Dilanjutkan dengan penanaman pohon kayu ulin atau kayu besi. Jokowi dan Hage Gottfried terlihat sangat antusias saat menanam pohon.

Reporter: Titin Supriyatin

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.