Sukses

Momen Terakhir Sandiaga Bersama Anies di Balai Kota

Sandiaga Uno telah resmi mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno telah resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keputusan itu resmi disampaikan dalam rapat paripurna anggota DPRD DKI Jakarta.

Usai sidang pengunduran diri, Sandiaga mengaku melaksanakan salat asar bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Suasana itu disebutnya sebagai momen terakhir bertemu Anies di Balai Kota.

"Ngingetin kita waktu tahun 2017, pas tanggal 16 Oktober setelah pelantikan, kita (saya dan Anies) juga salat Isya bersama, tapi di kamar saya di atas lantai dua, di ruangan saya," ujar Sandi di Balai kota, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Sandiaga juga merasa memberatkan kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bila tidak mengundurkan diri dari wagub kala mengikuti ajang Pilpres 2019.

Kendati demikian, ia berharap posisinya sebagai wagub segera digantikan dengan orang yang tepat. Sehingga bangku DKI 2 tidak terlalu lama kosong.

"Tadi Pak Anies bilang kita naik pesawat dengan dua mesin tapi satu mesinnya mati. Jadi ya mudah-mudahan proses pergantiannya bisa segera dilakukan, dan kinerja pemprov dipastikan akan lebih baik ke depan," kata Sandiaga Uno. (Melissa Octavianti)

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.