Sukses

Hari Raya Idul Adha, Masjid Al Azhar Kirim Ratusan Hewan Kurban ke Lombok

Ratusan anggota jemaah telah melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggota jemaah telah melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah di beberapa wilayah. Salah satunya di Masjid Agung Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al Azhar, Zainul Arifin, mengatakan usai melaksanakan salat Idul Adha, pihak masjid akan menggelar pemotongan hewan kurban yang sudah dititipkan dari masyarakat.

"Setelah itu juga, kita akan mengadakan pemotongan hewan sudah dihimpun untuk Komplek Masjid Al Azhar di lingkungan kampus," kata Zainul di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (21/8).

Ia pun menyebut, saat ini hewan kurban yang terkumpul sebanyak 854 hewan kurban. Jumlah tersebut, yakni sapi 51 ekor dan kambing sebanyak 803 ekor.

"Nanti sekian banyak hewan kurban itu akan dipotong di komplek masjid sebanyak 13 ekor sapi, kemudian kambing 151 ekor," sebutnya.

Lalu, sapi dan kambing yang tidak dipotong saat Idul Adha ini akan dikirimkan atau disalurkan ke beberapa daerah. Terlebih khusus ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang saat ini mengalami musibah gempa.

"Selebihnya akan disalurkan ke daerah baik dari sekitar Jabodetabek, Jawa, Kalimantan termasuk Lombok yang sekarang ini mendapat musibah," jelasnya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibagikan 1.500 Orang Jemaah

Pemotongan hewan kurban sudah dilakukan sejak pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Daging yang sudah dipotong-potong itu, nantinya dibagikan kepada 1.500 orang jemaah dan masyarakat yang memiliki kupon.

"Pemotongan akan dimulai jam 08.30 WIB, kemudian pada saat itu kita juga akan bagikan kupon. Kupon kita buat sebanyak 1.500," kata dia.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.