Sukses

Pengunjung Monas Membludak, Lalu Lintas di Balai Kota Padat Merayap

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi di sekitar Monas, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kondisi mobil di sekitaran Gedung Balai Kota yang menuju arah Gambir sempat tak bergerak, Minggu (19/8/2018) malam.

"Disebabkan kendaraan mau parkir di IRTI Monas, tapi parkiran sudah penuh," kata Panit Urai Lantas Jakarta Pusat Iptu Setiyono saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Kepadatan lalu lintas tersebut, lanjut dia, tidak hanya terjadi di malam ini saja. Sudah dalam dua hari terakhir, yakni sejak malam minggu, kepadatan serupa terjadi.

"Betul Sabtu (Malam Minggu) dan Minggu (malam Senen) pengunjung Monas meriah," kata dia.

Kepadatan di Monas pada malam hari di sekitar Balai Kota Jakarta mulai muncul usai Pemprov DKI meresmikan Video Mapping dan Pertunjukan Laser di Tugu Monas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Dibuka Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka langsung acara gala premier video mapping tersebut, pada Senin 13 Agustus 2018 malam. Penayangan video mapping itu merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut Asian Games 2018.

"Jadi alhamdulillah malam hari ini premier video mapping ditayangkan," ujar Anies, di Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat.

Video mapping yang ditayangkan secara reguler diputar selama Asian Games dengan durasi 25 menit saat weekend. Kepala UPK Monas, Munjirin menjelaskan, durasi 25 menit dari video mapping terdiri atas tiga segmen. Ketiga segmen itu memiliki cerita berbeda yang ditampilkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: