Sukses

Cek Jalur Kirab Obor Asian Games 2018 di Google Maps

Liputan6.com, Jakarta - Obor Asian Games 2018 mulai tiba di Jakarta setelah sebelumnya diarak di sejumlah daerah di Indonesia.

Sejumlah ruas jalanan di Jakarta pun akan menjadi lintasan bagi pelari pembawa obor Asian Games 2018. Rekayasa lalu lintas hingga penutupan jalan dipersiapkan guna melancarkan perjalanan obor menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Tentunya, peristiwa kirab obor (torch relay) Asian Games ini jadi pemandangan langka dan tidak bisa disaksikan tiap tahun.

Kalau kamu ingin melihat dan mengabadikan momen langka kirab obor, kamu bisa mengetahui rute-rute yang dilewati pelari melalui aplikasi Google Maps.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (15/8/2018), jika kita membuka aplikasi Google Maps, akan ada rute berwarna warni sebagai jalur kirab obor Asian Games 2018.

Rute tersebut berwarna campuran antara ungu, kuning, dan oranye sebagai warna khas Asian Games 2018.

Jalur Kirap Obor di Google Maps (LIputan6.com/ Agustin Setyo W)

Menurut rute kirab obor Asian Games 2018 yang tertera Google Maps, obor Asian Games akan mulai diarak dari Taman Margasatwa Ragunan dan melewati sejumlah jalan di Jakarta Selatan.

Obor Asian Games 2018 juga akan diarak lewat sejumlah jalan di Menteng hingga terakhir tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

Jadi, untuk kamu yang ingin menyaksikan sekaligus mengabadikan kirab obor, jangan lupa pantau jalur obor Asian Games 2018 di Google Maps ya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Meriahkan Asian Games 2018

Kamu yang ingin menikmati Asian Games 2018 juga bisa mengunduh aplikasi resmi Asian Games 2018.

Pasalnya, Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) merilis aplikasi resmi Asian Games 2018. Aplikasi ini berisi beragam informasi tentang Asian Games ke-18, termasuk jadwal dan hasil pertandingan, serta perolehan medali.

Aplikasi Asian Games 2018

Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play dan App Store. Untuk perangkat Android, aplikasi ini memakan ruang penyimpanan sekira 56,5MB, sedangkan iOS 45,6MB.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, aplikasi Asian Games memiliki tampilan sederhana. Saat aplikasi ini dibuka, kamu akan langsung disambut dengan deretan berita singkat tentang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut di halaman Home.

Pada bagian kiri terdapat sejumlah pilihan informasi, yaitu News, Photos, Videos, Results, Sport dan Schedule. Selain itu, juga ada informasi tentang Athletes, Partners dan Tickets.

Aplikasi Asian Games 2018

Juga ada opsi Settings berupa Push Notification yang bisa diaktifkan sendiri. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini jika ingin mendapatkan informasi langsung tentang pencapaian medali selama Asian Games berlangsung di Palembang dan Jakarta.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Jadwal Pertandingan per Negara

Sayangnya, Aplikasi Asian Games ini tidak mencantumkan informasi jadwal pertandingan berdasarkan negara. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, pada bagian Schedule hanya ditampilkan pertandingan berdasarkan hari dan jenis olahraga.

Aplikasi Asian Games 2018

Oleh sebab itu, banyak pengguna meminta jadwal pertandingan berdasarkan negara juga ditampilkan, sehingga mereka lebih mudah mengetahui olahraga yang dipertandingkan oleh perwakilan negara setiap hari.

Selain itu, semua informasi tentang Asian Games nyatanya tidak benar-benar ada di dalam aplikasi ini. Pasalnya, ketika menu Tickets di klik, pengguna justru diarahkan ke situs web Kios Tix untuk melakukan pembelian tiket.

Terlepas dari beberapa kekurangannya, aplikasi ini dapat mempermudah orang-orang mendapatkan berbagai informasi resmi tentang semua pertandingan olahraga di Asian Games.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wali Kota Bogor Cetak Rekor di Torch Relay Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Wali Kota Bogor Takjub Semangat Masyarakat Sambut Pawai Obor Asian Games