Sukses

Begini Rekayasa Penutupan Jalan Sekitar GBK Selama Asian Games

Rekayasa lalu lintas di sekitar GBK selama Asian Games diterapkan secara situasional.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta selama gelaran Asian Games berlangsung. Rekayasa lalu lintas tersebut berlaku selama 14 hari terhitung mulai 19 Agustus hingga 1 September 2018.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pengalihan arus di sekitar kompleks GBK bersifat situasional tergantung pada jadwal pertandingan.

"Iya situasional, dilihat jadwal pertandingan," ujar Budiyanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Rekayasa lalu lintas tersebut berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum. Hanya kendaraan tertentu yang diizinkan melintas, termasuk kendaraan yang mengangkut para atlet.

"Yang memiliki sticker Asian Games diperbolehkan lewat jalan yang ditutup," kata dia.

Adapun rekayasa lalu lintas yang diterapkan di sekitar GBK, sebagai berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

A. FLY OVER SENAYAN & LADOGI

1. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Kendaraan dari arah traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over ke arah Semanggi atau belok kiri ke arah Slipi. Tidak ada kendaraan yang memutar di bawah fly over menuju Jalan Gerbang Pemuda.

3. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi. Tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

B. PINTU FX SUDIRMAN ATAU JALAN PINTU I SENAYAN

1. Pintu FX Sudirman / Jalan Pintu I Senayan ditutup.

2. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

3. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar dan masuk kendaraan. Sedangkan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu I Senayan ditutup.

C. TRAFFIC LIGTH LAPANGAN TEMBAK

1. Arus dari Jalan Gelora menuju Lapangan tembak dibelokan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dan selanjutnya menuju fly over Skat 2.

2. Kendaraan dari arah traffic light Asia Afrika diarahkan lurus ke Jalan Gelora atau belok kanan menuju fly over Skat 2.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.