Sukses

Tak Kebagian Tiket Pembukaan Asian Games, Warga Minta Disediakan Layar Lebar

Arus masuk penonton di Pintu 7 GBK mulai padat. Banyak penonton yang tidak mendapat tiket nonton pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 segera digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam. Banyak warga yang merasa kesal karena kehabisan tiket. Sambil berkumpul di Pintu 7 SUGKB, mereka mengharapkan panitia dapat menyediakan tiket tambahan.

Sebab, warga yang tidak kebagian tiket bukan berdomisili di Jakarta. Mereka datang dari Palembang, Sumatera Selatan dan Makassar, Sulawesi Selatan.

"Harga tiket Rp 5 juta pun saya beli deh sekarang kalau memang masih dijual," kata Karna Adi Pranata, warga asal Palembang yang datang ke Jakarta, Sabtu pagi hanya untuk menonton pembukaan Asian Games 2018.

Dia mengaku pecinta sejati olahraga dan sudah menunggu di GBK sejak Sabtu siang.

Jika tiket tambahan tidak tersedia, maka dia meminta panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menyediakan layar berukuran besar di sekitar GBK bagi yang tidak kebagian tiket.

"Kalau sudah begini, layar tancap saja kami jadilah, tapi kami belum mendapat informasi," kata Karna.

Karna sebenarnya sudah mengetahui bahwa tiket pembukaan Asian Games 2018 dapat dibeli secara "online". Namun, saat dia hendak membeli secara "online" terdapat gangguan teknis. Saat mencoba membeli lagi di kemudian waktu, tiket sudah terjual habis.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengharap Keringanan

Senada dengan Karna, M. Rosul yang datang dari Makassar kini hanya bisa menunggu di Pintu 7 GBK. Dia berharap mendapatkan informasi dari panitia mengenai keringanan bagi penonton yang tidak mendapat tiket.

Rosul datang bersama dua orang rekannya, pada Jumat malam dan menginap di hotel yang terletak di kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

"Saya dengar akan ada layar bagi kami yang tidak kebagian tiket. Tapi hingga saat ini belum ada kejelasan," ujar dia.

Hingga Sabtu, pukul 16.00 WIB tadi, suasana arus masuk penonton di pintu 7 GBK mulai padat. Banyak penonton yang tidak mendapat tiket, menunggu di depan pintu masuk yang bersebelahan dengan pintu masuk Hotel Sultan.

Selain di pintu 7, penonton juga dapat memasuki GBK melalui pintu 5 yang terletak di sebelah pusat perbelanjaan FX Mall.

INASGOC sebelumnya menyatakan seluruh tiket pembukaan sudah terjual habis. Acara pembukaan Asian Games 2018 ini diperkirakan akan dipadati 60 ribu penonton.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.