Sukses

Ketika Paskibraka Dipoles Sebelum Tampil pada HUT ke-73 RI

Meski cuaca di Istana Merdeka cukup panas, tak menyurutkan semangat para Paskibraka untuk mengikuti proses pengibaran serta penurunan bendera Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 ikut serta tampil di Upacara HUT Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta.

Pantauan di lokasi, sebelum tampil di depan Presiden Jokowi dan tamu undangan yang datang, seluruh anggota Paskibraka bersiap di sisi barat Istana Merdeka. Mereka berbaris rapi, sambil memperlihatkan senyum.

Meski cuaca di Istana Merdeka cukup panas, tak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti proses pengibaran serta penurunan bendera Merah Putih.

Keringat terus mengucur dari wajah mereka. Tetapi, ada petugas rias yang mengurus mereka. Beberapa petugas itu terlihat mengelap setiap keringat yang keluar dari wajah-wajah Paskibraka.

Tak hanya itu, petugas rias juga terlihat mengusapkan bedak rias ke wajah para anggota Paskibraka. Sehingga anggota Paskibraka bisa terlihat lebih segar, meski saat upacara cuaca sedang panas.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Lebih Segar

Selain merias wajah, para petugas itu juga merapikan rambut anggota Paskibraka wanita. Beberapa kali mereka menyemprotkan hair spray. Sambil menyisir rambut anggota Paskibraka sehingga terlihat rapi.

Setelah dipoles sedemikian rupa, wajah anggota para Paskibraka itu terlihat lebih segar. Mereka dengan percaya diri mengikuti proses pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.