Sukses

Antusiasme Warga Saksikan Upacara HUT ke-73 RI dari Layar Raksasa

Masyarakat Jakarta sangat antusias mengikuti upacara kenaikan bendera pusaka merah putih di Istana Merdeka, Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Jakarta sangat antusias mengikuti upacara kenaikan bendera pusaka merah putih di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Meski tak dapat masuk ke istana, mereka menyaksikan jalannya upacara HUT ke-73 kemerdekan RI dengan menonton layar raksasa berukuran sekitar 10x10 meter yang disedikan di depan.

Pantauan di lokasi, warga dari berbagai daerah menyerbu Istana Merdeka untuk merayakan hari kemerdekaan. Detik-detik letusan dinyalakan beberapa kali membuat para warga terkejut. Bahkan, anak kecil ada yang menangisi mendengar letusan.

"Bunda, apa itu?" kata seorang bocah di lokasi, Jumat (17/8/2018).

"Itu tanda-tanda waktu dulu kita merdeka nak," jawab bundanya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekreasi

Acara ini juga menjadi tempat rekreasi bagi keluarga mengajak putra-putrinya. Salah seorang bernama Putra mengaku, sengaja mengajak anaknya mengikuti upacara.

"Ya ini sebagai pendidikan juga, kalau dulu Indonesia dengan susah payah merebut kemerdekaan," kata Putra.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.