Sukses

Habibie dan Megawati Hadiri Sidang Tahunan MPR, SBY Absen

Dua mantan presiden hadir dalam Sidang Tahunan MPR/DPR dan DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Dua mantan presiden hadir dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Para mantan presiden dan wakil presiden yang hadir adalah Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Tri Sutrisno, dan Wakil Presiden Boediono.

Sementara itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tak hadir dalam sidang tahunan ini.

Dalam sambutannya, ketua MPR menyampaikan terima kasih atas kehadiran para mantan kepala negara. "Kalau Ibu Mega tidak datang, sepi," selipnya sambil bercanda.

Selain beberapa mantan presiden dan wakil presiden, para ketua umum partai dan kepala lembaga juga turut hadir. Bahkan, di awal pidatonya, Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyentil Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sempat ingin menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

"Ada Muhaimin Iskandar yang tetap sebagai cawapres," ujar Zulkifli.

Tema sidang tahunan kali ini adalah Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, ornamen yang menghiasi kompleks Parlemen salah satunya batik, yang mewakili kebinekaan di Indonesia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini