Sukses

Alasan di Balik Asman Abnur Mengundurkan Diri dari Menpan-RB

Menggantikan Asman Abnur, Jokowi telah melantik dan mengamnbil sumpah Komjen Pol Syafruddin yang dilakukan di Istana Negara.

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (15/8/2018), pelantikan dan pengambilan sumpah Komjen Pol Syafruddin dilakukan di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam acara tersebut yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja serta pejabat negara lainnya.

Sebelumnya, Asman Abnur menyatakan mengundurkan diri sebagai Menpan-RB. Karena sebagai kader PAN yang telah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pilpres 2019, sangat tidak etis dia masih menjabat Menteri Kabinet Kerja. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.