Sukses

Bentangan Merah Putih Raksasa di Polresta Tangerang Raih Penghargaan

Liputan6.com, Tangerang - Bentangan bendera [Merah Putih](3617837/ "") raksasa yang menyelimuti seluruh gedung, Polresta Tangerang dapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Tak tanggung-tanggung, bendera tersebut berukuran 135 meter.

"Juga dengan bentangan lebar 13 meter dan berat sekitar 500 kilogram itu, menutupi semua atau sisi gedung Mapolres Kota Tangerang," ujar Kapolres Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (14/8/2018).

Padahal awalnya, pemasangan bendera Merah Putih raksasa tersebut tidak untuk mendapat rekor atau gelar tertentu, melainkan hanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme seluruh elemen masyarakat.

"Dari kejauhan sudah nampak gedung tertutup Merah-Putih. Dengan begitu, kami berharap, rasa mencintai Tanah Air akan tergugah dan sekaligus mengingatkan kita akan menyambut hari kemerdekaan," kata Kapolres.

Namun akhirnya, gagasan yang juga didukung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit dan jajaran Polsek itu mendapat medali, piagam dan tropi bersama.

"Kapolda juga mendapat penghargaan sama, karena Beliau juga ikut memprakarsai ide ini," katanya. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS