Sukses

Polresta Tangerang Kembalikan Sisa Dana Pengamanan Pilkada Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Tangerang - Polresta Tangerang mengembalikan sisa dana pengamanan Pilkada Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan pada Juni 2018 lalu. Dana yang dikembalikan ke kas daerah Kabupaten Tangerang itu lebih dari Rp 1 miliar.

Pengembalian anggaran yang bersumber dari dana hibah itu secara simbolis diserahkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, disaksikan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Mapolresta Tangerang.

"Ini karena Polresta Tangerang saat pelaksaan pengamanan bisa mengefisiensi penggunaan anggaran, sebab gangguan keamanan saat Pilkada relatif kecil," tutur Sabilul.

Dana hibah pengamanan yang diterima Polresta Tangerang sebesar Rp 3.659.800.000. Anggaran itu terserap sebesar Rp 2.631.472.000 atau 72 persennya. Sehingga masih ada sisa sebesar Rp 1.028.328.000 atau 28 persen.

Kapolres melanjutkan, situasi keamanan saat Pilkada Kabupaten Tangerang cukup stabil. Kondusivitas itu, tidak lepas dari optimalisasi kekuatan pengamanan. Sehingga, segala potensi kerawanan dapat dieliminir bahkan dihilangkan.

“Terlepas dari pasangan calon yang hanya ada satu, namun pelaksanaan keamanan yang kami lakukan tetap maksimal. Dan kami bersyukur segala tahapan Pilkada dapat dilalui dengan baik,” ucapnya. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mendagri Persilakan KPU Susun Aturan Soal Larangan Eks Koruptor Maju Pilkada