Sukses

Seskab Pramono Lontarkan Isyarat Perombakan Kabinet?

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Istana mengisyarakat bakal kembali merombak jajaran menteri atau reshuffle kabinet di Kabinet Kerja. Siapa menteri yang akan diganti Jokowi?

Kabar ini diembuskan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Saat sesi wawancara dengan sejumlah wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Pramono melontarkan isu perombakan kabinet.

"Tidak ada yang nanya reshuffle (kabinet) nih?" kata Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Mendengar pernyataan itu, para wartawan pun kembali menanyakan kepada Pramono, terkait menteri yang akan diganti oleh Jokowi.

Namun, politisi PDI Perjuangan ini masih enggan menjawabnya dan memilih meninggalkan kerumunan wartawan.

"Assalamulaikum," ucap Pramono sembari bergegas ke kantornya.

Seperti diketahui, jajaran menteri di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla diisi oleh sejumlah tokoh dari partai politik pendukung pemerintah dan para akademisi atau profesional.

Menteri yang berasal dari parpol pendukung pemerintah yang ada di pemerintahan Jokowi adalah PDIP, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai NasDem, dan Partai Hanura. Namun ada satu menteri dari parpol yang kini berada di luar pemerintahan, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Menteri yang berasal dari PAN adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Akademisi Latih Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Fadli Zon: SBY Lebih Cocok Jadi Penasihat Tim Pemenangan