Sukses

KSPSI Turunkan Brigana Bantu Korban Gempa Lombok

KSPI sudah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh jajaran anggotanya se Indonesia agar cepat tanggap bantu korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana gempa yang terjadi di Lombok mengundang banyak pihak untuk turun tangan langsung membantu para korban. Salah satu simpati datang dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, seluruh unsur masyarakat harus membantu. Andi pun mengaku menurunkan anggota Brigade Tanggap Bencana (Brigana) untuk ikut membantu korban.

"Brigana akan diberangkatkan sekitar 10 anggota. Yang berpengalaman seperti saat gempa Aceh. Ya terjun membantu pemerintah mulai nanti mengevakuasi korban, pemberian bantuan makanan dan pakaian," kata Andi dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dia melanjutkan, sudah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh jajaran anggota KSPSI se Indonesia agar cepat tanggap dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan korban gempa Lombok.

Respons cepat KSPSI, kata Andi, adalah bentuk solidaritas gerakan buruh untuk bersama membantu korban Gempa di NTB. Andi menambahkan beberapa presiden buruh tingkat ASEAN mempunyai rencana untuk membantu korban musibah gempa NTB.

"Di NTB, KSPSI juga miliki ribuan anggota di PT Newmont dan kita instruksikan menggalang bantuan cepat untuk korban gempa Lombok," Andi memungkasi.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.