Sukses

Usai Gempa 7 SR, Polri Kirim Tim DVI ke Lombok

Gempa berskala 7,0 SR mengguncang kawasan Lombok, Minggu 5 Agustus 2018 malam lalu. Ada 91 warga yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirim ratusan personel Brimob guna menolong para korban pascagempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Korban yang meninggal dunia sampai saat ini tercatat sudah mencapai puluhan orang.

Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Deden Juhara mengatakan, selain personel Brimob, pihaknya juga menurunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke lokasi gempa.

"DVI juga kita jalankan kalau identitas tidak diketahui, kita siapkan. Tapi umumnya mereka tertimpa bangunan dan masih bisa dikenali oleh keluarga," kata Deden di Mapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Sejauh ini, kata Deden, dia mendapat kabar kalau lokasi terparah ada di Lombok Timur. Dalam bantuan ini, ia menegaskan baru akan ditarik apabila kondisi di sana sudah cukup pulih.

"Sampai selesai, sampai masyarakat tidak butuh lagi. Sampai sudah pulih," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengungsi Alami Krisis

Untuk diketahui, gempa berskala 7,0 SR mengguncang kawasan Lombok, Minggu 5 Agustus 2018 malam lalu. Dari data yang dihimpun BNPB hingga hari ini, 91 warga tewas, 209 luka-luka, 3 rumah rusak dan ribuan warga mengungsi.

BNPB juga mencatat akibat kejadian itu kini warga yang ada disana mangalami krisis. Mereka mengalami krisis air bersih juga listrik yang padam.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.