Sukses

Bantu Korban Gempa Lombok, 100 Personel Batalion Marinir Diturunkan

Mereka membawa obat-obatan, bahan makanan, hingga tenda rumah sakit untuk diberangkatkan ke lokasi gempa di NTB dengan menggunakan pesawat hercules.

Patroli, Jakarta - Sebanyak 100 pesonel dari Batalion Kesehatan Marinir, Senin pagi, telah disiagakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka membawa obat-obatan, bahan makanan, hingga tenda rumah sakit untuk diberangkatkan ke lokasi gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menggunakan pesawat hercules.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (6/8/2018), sebelumnya, TNI juga telah memberangkatkan 82 personel Batalyon Kesehatan 1 Divisi Infranteri 1 Kostrad melalui Bandara Abdurahman Saleh, Malang, serta Kapal Rumah Sakit KRI dr. Soeharso melalui Komando Armada 2 Surabaya.

"Hari ini di Halim akan diberangkatkan pasukan dari Marinir. Intinya adalah kesehatan, ada obat-obatan, ada tenda rumah sakit, bahan makanan, tenaga kesehatan, dan alat komunikasi. Alat komunikasi adalah suatu alat yang dibutuhkan masyrakat juga disana," ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. (Rio Audhitama Sihombing)