Sukses

Ini Penyebab Bentrok Suporter Persitara dan Warga di Pasar Rebo

Konvoi suporter kesebelasan Persitara Jakarta Utara terlibat bentrok dengan warga Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Konvoi suporter kesebelasan Persitara Jakarta Utara terlibat bentrok dengan warga Ciracas, Jakarta Timur. Bentrokan tersebut menewaskan seorang suporter Persitara.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra menjelaskan, bentrok tersebut pecah akibat tingkah sejumlah suporter yang menjarah warung kopi di sekitar Ciracas dalam perjalanan menuju stadion di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung.

"Tingkah sejumlah suporter itu kemudian memancing para pedagang untuk melakukan perlawanan dan bentrok terjadi," ujar Yoyon.

Bentrokan antara suporter dengan warga Ciracas pun tak terelakkan di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Puncaknya, konvoi suporter Persitara diamuk oleh warga yang geram dengan ulah mereka. Seorang suporter yang tidak dapat menyelamatkan diri terluka parah dikeroyok warga, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo.

Sementara, seorang suporter lainnya dilaporkan tewas akibat hantaman benda tumpul dan bacokan senjata tajam.

Antara melansir, jenazah korban bentrokan suporter dan warga tersebut langsung ditangani pihak kepolisian dari Polsek Ciracas setibanya di lokasi kejadian dan dievakuasi ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta Timur.

Tawuran tersebut berdampak pada kemacetan parah yang terjadi mulai dari Kramatjati hingga jembatan layang Pasar Rebo. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.