Sukses

Wapres JK: Indonesia Siap Selenggarakan Asian Games 2018

Berbagai aspek mulai dari infrastruktur, venue, maupun penyelenggara, sudah siap untuk Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memastikan, Indonesia telah siap menyelenggarakan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Berbagai aspek mulai dari infrastruktur, venue, maupun penyelenggara, sudah siap.

Hal ini disampaikan JK usai rapat bersama persiapan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018). 

"Kami ambil kesimpulan bahwa Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games baik dari sisi venue-nya, infrastrukturnya, baik dari sisi penyelenggara INASGOC dan sisi penyiapan atlet," jelasnya.

JK juga sempat meninjau Wisma Atlet, Kali Item, dan dua venue Asian Games di kompleks GBK.

Dia kemudian menyoroti Kali Sentiong atau Kali Item yang berada persis di dekat Wisma Atlet Kemayoran. Sungai yang kini ditutup kain waring itu menurutnya tak lagi bau.

"Kami telah meninjau persiapan baik di Athlete Village dan lebih khusus upaya meredam bau (Kali Sentiong), kita makan pisang di situ, tak ada campuran bau. Saya juga meninjau fasilitas di GBK dan persiapan lainnya," ujar JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan JK

JK berharap para atlet kontingen Indonesia nantinya bisa mempersembahkan hasil terbaik dan membanggakan. Ia juga akan kembali mengecek persiapan Asian Games mendekati tanggal pembukaan tengah bulan nanti.

"Kita akan cek lagi persiapan akhirnya dan persiapan hari ini semuanya sangat siap untuk penyelenggaraan itu," kata JK.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menambahkan, semua venue telah rampung dikerjakan. Untuk arena olahraga squash di GBK telah rampung dua pekan lalu. Arena olahraga di Jakabaring, Palembang juga telah rampung.

"Di Jabar saya dapat SMS dari Pak Erick (Ketua INASGOC) di Pakansari saya kira sudah diselesaikan semua. Layar jetski di Ancol juga sudah selesai dan semua siap seratus persen," sebutnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.