Sukses

Doa PDIP untuk Yusuf Supendi

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, partainya berduka karena kehilangan Yusuf Supendi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi meninggal dunia hari ini. Meski salah satu pendiri PKS, Yusuf Supendi kini tengah mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, partainya berduka karena kehilangan Yusuf Supendi.

"Kami sungguh ikut berduka dan turut sepenanggungan dengan keluarga besar yang ditinggalkan," ujar Hendrawan, Jumat (3/8/2018).

Hendrawan berharap kasih sayang, teladan, dan kenangan bersama Yusuf Supendi tetap hidup di antara keluarga dan teman-teman. "Semoga khusnul khatimah," ucapnya.

Yusuf Supendi meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak Kamis, 2 Agustus 2018 siang. Dia dirawat akibat penyakit gula yang dideritanya sejak lama. Jenazah rencananya dimakamkan di dekat rumah duka Desa Kalisari RT 12 RW 01 Nomor 28 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, setelah salat Jumat.

Perjalanan Yusuf Supendi di dunia politik berawal ketika dirinya mendirikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia juga sempat menjadi anggota DPR selama 12 tahun dari fraksi PKS.

Kemudian pada 2013, Yusuf memilih angkat kaki dari partai yang didirikannya dan bergabung ke Partai Hanura. Setelah dari Hanura, pada 2018, dia menjadi kader dan dicalonkan PDIP sebagai caleg pada Pileg 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.