Sukses

Jokowi dan JK Pimpin Zikir dan Doa Bersama Jelang HUT Kemerdekaan

Jokowi dan JK tampak didampingi sejumlah ulama saat menuju panggung acara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin acara zikir dan doa bersama yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (1/8/2018).

Acara tersebut merupakan rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia‎.

Pantauan di lokasi, Jokowi dan JK tampak didampingi sejumlah ulama saat menuju panggung acara. Mereka di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, serta KH Maimoen Zubair.

Sebelum menuju tempat acara, Jokowi-JK, para ulama, dan undangan yang hadir sempat menjalankan salat Magrib dan Isya berjemaah di dalam Istana Negara.

Jokowi terlihat menggunakan kemeja putih yang dibalut dengan jas dan sarung. Sementara JK menggunakan baju koko putih dan memakai celana panjang berwarna hitam.

‎Agenda zikir dan doa bersama tersebut digelar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW), di bawah organisasi Nahdlatul Ulama.

Acara ini dihadiri oleh 2.000 majelis taklim dari berbagai daerah, sementara ulama dan habib yang hadir diperkirakan lebih dari 500 orang.

 

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Pertolongan Allah

Ketua MUI Ma'ruf Amin berharap adanya pertolongan Allah SWT kepada bangsa Indonesia, dengan diselenggarakannya Dzikir dan Doa Kebangsaan dalam menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

‎"Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan inayah, terutama terhadap masalah-masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," papar Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK

  • HUT RI