Sukses

Ditemani TGB, Jokowi Temui Korban Gempa Lombok di Tenda Pengungsian

Jokowi menuturkan, datang ke lokasi bencana gempa Lombok menggunakan helikopter dari Pulau Sumbawa, Senin pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Didampingi Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Jokowi menemui korban gempa di tenda-tenda pengungsian di lapangan Desa Madayin, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Kunjungan ini diungkapkan Jokowi melalui akun Facebook-nya, Senin (30/7/2018). Dalam kesempatan ini, Jokowi membagikan buku tulis dan aneka bahan pokok untuk warga korban gempa.

"Meninjau posko pengungsi gempa seraya membagi buku tulis untuk anak-anak dan aneka bahan pokok yang dibutuhkan warga yang kini tinggal di tenda-tenda pengungsian di lapangan Desa Madayin, Sambelia, di Lombok Timur," tulis Jokowi di Facebook-nya.

Jokowi menuturkan, datang ke lokasi bencana menggunakan helikopter dari Pulau Sumbawa, Senin pagi.

"Untuk memastikan bahwa penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti adanya bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta tersedianya layanan pendidikan darurat," ujar Jokowi mengenai maksud kedatangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Duka Cita

Jokowi menyampaikan ucapan duka cita untuk korban gempa Lombok yang meninggal dunia.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah ini, terutama bagi korban yang meninggal. Semoga arwah mereka diberikan tempat yang terbaik di sisiNya. Dan bagi yang sakit dan kini mendapat penanganan medis, lekas sembuh dan berkegiatan seperti sediakala," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.