Sukses

Sandiaga Uno Jadi Wagub DKI Pertama Injak Kaki di Pulau Terluar Jakarta

Rencananya, hari ini Sandiaga akan meninjau fasilitas publik di Pulau Sebira.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Pulau Sebira hari ini, Senin (30/7/2018). Ia yang tiba di ujung pulau dengan kapal besar bercat putih, lantas masuk ke area dalam pulau dengan cara berenang.

Sandiaga yang datang sekitar pukul 10.30 WIB itu pun langsung disambut dengan iringan rebana dari masyarakat setempat. Siswa-siswi sekolah dasar juga turut menyambut orang nomor dua di DKI itu dengan tepukan pramuka.

Sandiaga lantas menyalami para pejabat dan masyarakat setempat yang telah menunggunya dengan membuat barisan. Setelahnya, ia berganti baju untuk melakukan kegiatannya selanjutnya.

Masyarakat sendiri telah sejak pagi antusias menunggu kedatangan politikus Partai Gerindra. Pasalnya, Sandiaga merupakan wakil gubernur pertama yang berkunjung ke pulau terluar di DKI Jakarta. Sebelum Sandiaga, baru Gubernur Wiyogo pada tahun 1985 yang pernah menjajakan kakinya di sana.

Rencananya, hari ini Sandiaga akan meninjau Posko kesehatan, pembangunan RPTRA, penjemuran ikan atau para-para, ruang PTSP, sekolah SD dan SMP, rumah singgah, masjid dan mercu suar di Pulau Sebira.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.