Sukses

Tim Kecil Gerindra-Demokrat Bahas Pengerucutan Cawapres Prabowo

Muzani menambahkan, partai bakal calon koalisi Prabowo Subianto juga akan melakukan pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra membuat tim kecil bersama Partai Demokrat. Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tim itu akan mengerucutkan dua sampai tiga nama cawapres yang bisa disepakati bakal calon koalisi.

"Pak Prabowo belum menunjuk sama sekali. Kita sudah pahamlah kisi-kisi yang harus disampaikan dalam proses pertemuan tim kecil nanti. Tapi dari Gerindra belum ada," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

"(Pengerucutan cawapres) Ini akan dibicarakan dalam tim itu," sambung dia.

Muzani menambahkan, partai bakal calon koalisi Prabowo Subianto juga akan melakukan pertemuan.

"Ketemu dengan beberapa tokoh, Pak Prabowo juga dan seterusnya. Jadi pengerucutan itu sudah mulai mengerucut pada pokok-pokok masalah," ungkap dia.

"Titik itu akan ketemu. Dan titik itu akan mencapai pada suatu kesepakatan. Dan sekarang kita sudah mulai melakukan mengkompilasi beberapa pokok masalah," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Kecil

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tugas utama dari tim kecil itu untuk melobi PAN dan PKS bergabung dalam koalisi Gerindra. Meskipun lobi tersebut sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Prabowo.

"Salah satunya tugasnya itu ya. Meski dengan PAN dan PKS kan bukan tim kecil saja. Pak Prabowo sendiri sudah langsung bertemu berkali-kali yang jumlahnya cukup banyak yang kita tidak hitung lagi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Juli 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.