Sukses

Diananda Choirunisa Srikandi Panahan Harapan Bangsa di Asian Games

Srikandi panahan Diananda Choirunisa berharap dapat kalahkan juara pertama Asian Games 2017 asal Korea Selatan, Chang Hye Jin pada Asian Games 2018.

Fokus , Jakarta - Nama atlet panahan Diananda Choirunisa melambung setelah menyumbang dua medali emas dan satu medali perak pada nomor tunggal dan beregu panahan Recurve Sea Games 2017. Di usianya yang masih muda, Dian menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk berjaya di Asian Games 2018.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (20/7/2018), Diananda Choirunisa menjadi spesialis recurve (jenis busur melengkung dengan jarak tembak mencapai 70 meter) perorangan putri.

Belajar panahan sejak usia 7 tahun, Diananda Choirunisa telah meraih berbagai prestasi. Bahkan, putri atlet panahan ini telah meraih prestasi di tingkat Asia Tenggara di usia 21 tahun. Dalam ajang Asian Games 2018, Diananda memiliki target tersendiri yakni meraih medali emas.  

Target tersebut berani diambil atlet yang akrab disapa Dian karena prestasi yang telah diraihnya selama ini yakni medali emas di ajang Sea Games 2017. Bahkan, dari tiga ajang Sea Games yang diikutinya, dia telah menyabet tiga medali emas dan dua medali perak.  

Untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games 2018, Dian harus mengalahkan atlet nomor satu dunia asal Korea Selatan, Chang Hye Jin. Hye Jin adalah pemegang medali emas Asian Games 2014 dan Olimpiade 2016. (Karlina Sintia Dewi) Â