Sukses

Jokowi Naikkan Tunjangan Kinerja Babinsa Jadi 700 Persen

Presiden Jokowi sekaligus menanyakan apakah para anggota Babinsa sudah menerima kenaikan tunjangan kinerja sekitar 700 persen.

Fokus, Jakarta - Sekitar 4.500 Bintara Pembina Desa (Babinsa) seluruh Indonesia dikumpulkan di hanggar PT Dirgantara Indonesia untuk mendengarkan pengarahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait tugas pokok dan fungsi Babinsa sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kedaulatan di desa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (18/7/2018), Jokowi sekaligus menanyakan apakah para anggota Babinsa sudah menerima kenaikan tunjangan kinerja sekitar 700 persen yang seharusnya sudah dibayarkan mulai Juli ini.

Dengan kenaikan ini, tunjangan kinerja Babinsa perbulan yang tadinya terendah sekitar Rp 300 ribu, naik menjadi Rp 2,7 juta.

Di sisi lain, Jokowi juga meminta para Babinsa meningkatkan kinerja dan menjaga netralitas dalam pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Setahun yang lalu, saya sudah perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk meningkatkan tunjangan kepada Babinsa," kata Jokowi. (Rio Audhitama Sihombing)