Sukses

Kalah Pilkada Jabar, TB Hasanuddin Jadi Caleg DPR

Liputan6.com, Bandung Ketua DPD PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin berencana mencalonkan diri jadi bakal calon legislatif (caleg) ke DPR RI. Politikus PDIP itu harus mundur dari posisi anggota DPR RI karena maju sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018.

"Saya ditugaskan untuk nyaleg kembali ke dapil (daerah pemilihan) semlua. Ya sudah saya laksanakan tugas itu sebaik-baiknya dan tersehormat-hormatnya," ujar Hasanuddin ditemui usai mendaftarkan para bakal caleg PDIP ke Kantor KPU Jawa Barat, Selasa 17 Juli 2018.

Selain dirinya, Hasanuddin mengatakan pasangannya yang maju di Pilgub Jabar, Anton Charliyan juga bakal maju mencalonkan diri sebagai legislator untuk DPR RI.

"Pak Anton Charliyan daftar dari PDI Perjuangan. Saya belum tahu persis dapilnya karena itu daftar dan sedang didaftarkan di KPU pusat," ucapnya.

Sebelumnya, Hasanuddin dan Anton merupakan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jabar 2018. Mendapat nomor urut dua, pasangan bertajuk Hasanah kalah dari pesaingnya yaitu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jabar, pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan memperoleh 7.226.254 suara (32,88 persen).

Pasangan nomor urut dua Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan mengantongi 2.773.078 suara (12,62 persen). Sementara pasangan nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara (28,74 persen). Kemudian pasangan nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara (25,77 persen).

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
NasDem Larang Menteri dari Kadernya Maju Jadi Caleg
Artikel Selanjutnya
Prabowo: Ada Tuyul yang Ikut Memilih di Pilkada