Sukses

Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Kendaraan di Bogor, 2 Tewas

Usai menabrak colt diesel, sopir truk tronton kembali membanting stir ke kanan jalan atau arah berlawanan kemudian menabrak angkot jurusan Bubulak-Jasinga.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalur Leuwisadeng-Cigudeg, tepatnya di Desa Kalong I, Kecamatan leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat. Dua orang tewas dan satu terluka dalam peristiwa ini.

Dua orang tewas dilaporkan sebagai pengemudi angkot dan pengendara sepeda motor. Baik korban tewas maupun terluka belum diketahui identitasnya.Kecelakaan beruntun ini bermula saat truk tronton bernomor polisi B 9415 KYV, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cigudeg menuju Leuwiliang, Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Setiba di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Karta (38) tiba-tiba bergerak ke kanan dan menabrak dua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Dua kendaraan truck diesel bernomor polisi F 8303 GQ dan Toyota Rush Nopol F 1330 LE dihantam truk bermuatan pasir itu.

Tak sampai disitu, pengemudi truk membanting stir ke kiri dan kembali menabrak truk colt diesel Nopol F 8335 FP. Truk colt diesel tersebut terdorong hingga menabrak rumah yang berada di sebelah kiri jalan.

Usai menabrak colt diesel, sopir truk tronton kembali membanting stir ke kanan jalan atau arah berlawanan kemudian menabrak angkot jurusan Bubulak-Jasinga.

"Angkot warna biru itu terdorong ke kanan jalan dan menabrak dua sepeda motor yang sedang melintas," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin.

Asep menyebut, kecelakaan beruntun ini menyebabkan dua orang tewas dan satu luka berat. Namun, Asep belum merinci nama-nama korban tewas maupun luka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kecelakaan

Menurut dia, kecelakaan disebabkan rem pada truk tronton yang dikemudikan Karta gagal berfungsi.

"Diduga kendaraan truk tersebut mengalami gagal fungsi rem jadi bergerak ke kanan jalan dan menabrak kendaraan yang ada di depannya," kata Asep.

Korban meninggal maupun luka sudah dibawa ke RSUD Leuwiliang. Sementara sopir truk tronton sudah diamankan petugas Unit Laka Lantas Polres Bogor untuk dimintai keterangan.

Selain menyebabkan korban tewas, kecelakaan beruntun ini menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah. Petugas berusaha mengevakuasi kendaraan dan mengurai jalur.

"Jalur sudah aman. Sudah lancar, 6 bangkai kendaraan juga sudah dievakuasi petang tadi," kata Asep.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.