Sukses

Jokowi Tinjau Kesiapan Asian Games di Jakabaring Sport City 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang, yang akan menjadi tempat pertandingan Asian Games 2018.

Presiden berangkat dari penginapan menuju JSC, Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB dan mengawali peninjauan di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya, tempat Jokowi mendapat penjelasan mengenai pembangunan stadion dan arena olahraga dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meninjau lapangan rumput di Stadion Gelora Sriwijaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq ikut melakukan peninjauan bersama Presiden.

Selain memastikan semua fasilitas pendukung siap, Jokowi terus menyosialisasikan Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan punya program khusus menggalang partisipasi warga dalam penyelenggaraan ajang itu, termasuk dengan mengundang sejumlah kelompok masyarakat membahas persiapan dan manfaat pesta olahraga se-Asia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Nenek 76 Tahun Asal Palembang Bisikkan Permintaan Khusus ke Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi Diminta Pertimbangkan Ryamizard Ryacudu Jadi Cawapres 2019