Sukses

Ledakan Ruko di Grand Wijaya Sempat Dikira Bom

Saksi memilih lari lantaran takut. Ia mengira ledakan itu adalah bom

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dibenak Etoy, salah satu pedagang kaki lima di kompleks ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang menjadi saksi insiden ledakan. Pada Kamis (12/7/2018) pagi sekitar pukul 04.20 WIB dentuman keras terdengar.

Ledakan itu diduga bersumber dari sebuah ruko milik PT Provalindo Nusa.

Saat itu, Entoy sedang berbaring sejenak di atas kardus panjang. Tiba-tiba terdengar detuman keras dibarengi getaran. Dia pun kaget dan langsung lari terbirit-birit menjauh dari lokasi.

"Saya lagi mau tidur rebahan. Habis nonton bola. Eh dengar suara keras banget. Bunyi tidak hitung berapa kali. Sempat ada getaran juga kok," kata dia saat ditemui di lokasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Entoy memilih lari lantaran takut. Ia mengira ledakan itu adalah bom. "Lari menjauh pokoknya. Soalnya dipikir bom. Balik lagi pukul 06.00 WIB. Sudah ramai," terang dia.

Entoy melanjutkan, pada kejauhan dia melihat ada beberapa orang yang terkena dampak ledakan, yaitu keponakannya Anjas, seorang penjual rokok. "Ada dua korban. Alami luka ringan sebab kena pecahan beling," ujar dia.

Saat ini, Tim Puslabfor Mabes Polri sedang menyisir bangunan yang diduga sumber awal ledakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garis Polisi

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ledakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Polisi memastikan ledakan tersebut bukan berasal dari bahan peledak atau bom.

"Itu bukan dari bom. Sumbernya dari tabung gas yang bocor, bahasa kitanya ledakan mekanik," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (12/7/2018).

Dia mengatakan, sejumlah kaca dan material lainnya di lokasi pecah akibat ledakan itu.

"Kaca bangunan pecah, termasuk di bangunan yang ada di sebelah dan depannya. Sebuah mobil juga mengalami pecah kacanya," ujar Argo.

Saat ini polisi masih menjaga lokasi ledakan yang telah dipasangi garis polisi. Hingga saat ini tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.