Sukses

Deretan Prestasi Polri yang Buat Jokowi Bangga di HUT ke-72 Bhayangkara

Hari Bhayangkara ke-72 diperingati secara meriah di Istora Senayan, Jakarta. Hadir pula Presiden Jokowi serta Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - HUT ke-72 Bhayangkara diperingati meriah di Istora Senayan, Jakarta. Hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (11/7/2018), Jokowi memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri, terutama yang bertugas di perbatasan hingga wilayah pedalaman.

"Penghargaan diberikan kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas," kata Jokowi.

Sebagai apresiasi, Presiden memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararia kepada empat anggota Polri yang berjasa dalam menjalankan tugas.

Rasa bangga Jokowi juga didasari pencapaian Indonesia yang menempati ranking 9 dari 142 negara sebagai negara teraman di dunia di atas Denmark, China, Belanda hingga Jepang menurut versi survey Gallup.

Pencapaian ini menambah rasa bangga Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-72.

Tak kalah membanggakan pada acara puncak peringatan HUT Bhayangkara, muncul barisan polisi cilik yang beraksi di depan Presiden. Dipimpin seorang komandan cilik, pasukan ini mampu menunjukkan keahlian tingkat tinggi, seperti baris berbaris, zig zag, dan silang.

Di akhir acara, para polisi cilik sempat menyapa Jokowi sembari meninggalkan lokasi. (Muhammad Gustirha Yunas)