Sukses

TGB Dukung Jokowi, JK: Baguslah, Politik Kan Bisa Berubah-ubah

Sebelumnya, TGB menganggap Jokowi layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut positif dukungan yang diberikan politikus Partai Demokrat sekaligus Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Presiden Jokowi. 

"Ya, baguslah. Menambah dukungan artinya politik itu kan bisa berubah-ubah, yang tidak berubah kepentingan," kata Jusuf Kalla di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Pria yang kerap disapa JK ini juga menegaskan, dia tetap mendukung Jokowi di Pemilu 2019. Agar, Jokowi dapat melanjutkan program-program yang dibentuk.

"Ya tentu, sebagai Wapres mendukung dong Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kita jalankan bersama," ucap JK.

Sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Dia mengapresiasi Presiden Jokowi karena cukup memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian timur, khususnya di NTB. TGB menghitung, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

"Delapan kali Beliau ke NTB. Ini artinya Beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat Beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja," ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Apalagi kini namanya kerap masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2019. Di mata TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras.

Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bersyukur

Presiden Jokowi mengapresiasi sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukungnya maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Jokowi menganggap dukungan TGB merupakan penghargaan bagi pemerintah yang giat mengembangkan pembangunan di daerah.

"Saya kira itu bentuk sebuah penghargaan, apresiasi kepada pemerintah," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dukungan TGB disertai dengan alasan yang jelas. Yakni pemerintah dinilai sudah bekerja optimal untuk merealisasikan program kerja demi menyejahterakan rakyat. 

"Beliau sendiri menyampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira Beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar," ucap Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.