Sukses

Surya Paloh Belum Tahu Nama Cawapres Jokowi

Paloh mengklaim, hingga saat ini belum ada pertemuan yang akan diagendakan untuk membahas mengenai calon pendamping Jokowi dengan partai koalisi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengklaim belum mengetahui nama Cawapres yang ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, seluruh partai koalisi belum mengetahuinya.

"Belum belum. Di kantongnya Jokowi ya di kantongnya Jokowi, saya enggak tahu," ucap Paloh, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Paloh mengklaim, hingga saat ini belum ada pertemuan yang akan diagendakan untuk membahas mengenai calon pendamping Jokowi dengan partai koalisi lainnya.

"Sampai sejauh ini saya belum menerima katakanlah ajakan atau undangan pertemuan itu. Mungkin siapa yang ngambil inisiatif itu," kata Paloh.

Bahkan menurut dia, terkait 10 nama yang telah mengerucut untuk menjadi Cawapres Jokowi seperti yang diungkapkan oleh Ketum PPP Romahurmuziy, pun, belum diketahuinya.

"Belum tuh. Saya satu nama juga belum tahu apalagi 10. Benar ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi mengantongi 10 nama yang digadang menjadi cawapresnya. Menurut Romy, sapan karibnya, nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

"Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendekiawan, purnawirawan TNI Polri dan kalangan teknokrat dan profesional," kata Romy di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.