Sukses

Sekjen NasDem sebut Khofifah dan Emil komitmen menangkan Jokowi di 2019

Johnny juga mengatakan bahwa pihaknya telah menitipkan kepada pasangan yang meraup suara tertinggi pada Pilgub Jatim 2018 itu untuk membangun kerja sama memenangkan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah menyatakan dukungan untuk memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita sepakati itu dan kita akan bekerja bersama-sama untuk memastikan kita tetap memiliki Presiden Jokowi 2019 nanti," ujarnya usai melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa pengurus Partai NasDem dan Khofifah - Emil, di DPP Partai NasDem, Senin (9/7).

Johnny juga mengatakan bahwa pihaknya telah menitipkan kepada pasangan yang meraup suara tertinggi pada Pilgub Jatim 2018 itu untuk membangun kerja sama memenangkan Pilpres 2019 di wilayah kerja mereka.

"Juga menitipkan untuk membangun kerjasama menenangkan kontestasi Pilpres 2019 di Jatim," ucap Johnny.

Di kesempatan yang sama, Khofifah mengungkapkan hal senada. Menurut dia, Ketum NasDem Surya Paloh sendiri telah menyampaikan untuk menyatukan kekuatan untuk mendukung Presiden petahana Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Pak Surya Paloh menyampaikan bahwa komitmen untuk membawa satu kekuatan yang bisa berseiring dengan perjuangan ke depan terutama adalah 2019, pada Pilpres mendukung pak Jokowi. Itu beliau juga sampaikan," kata Khofifah menjelaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.