Sukses

Visa 118 Kloter Jemaah Haji 2018 Sudah Siap

Nasrullah mengapresiasi komitmen Kedutaan Besar Arab Saudi untuk membantu mempercepat proses pemvisaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kementerian Agama Nasrullah Jassam mengatakan, visa untuk sekitar 118 kloter jemaah haji Indonesia 2018 sudah siap.

"Meski Sabtu, kami tidak libur. Proses pemvisaan tetap berjalan. Sampai malam ini sudah 47.653 visa yang siap atau setara 118 kloter," terang Nasrullah di Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Nasrullah mengapresiasi komitmen Kedutaan Besar Arab Saudi untuk membantu mempercepat proses visa ini.

"Tim Kedubes Saudi selalu siap memproses visanya, berapapun paspor yang kita kirim," jelasnya dikutip dari Kemenag.go.id.

Menurut Nasrullah, proses proses penerbitan visa jemaah haji 2018 berlangsung dari Senin hingga Sabtu dalam setiap pekannya. Rata-rata perhari, visa yang diselesaikan antara delapan sampai 10 ribu.

"Hingga hari pertama keberangkatan jemaah, kami targetkan sudah lima puluh persen visa yang sudah siap," jelasnya.

Pihaknya prioritaskan visa jemaah yang akan berangkat pada gelombang pertama untuk segera diselesaikan. Kloter pertama jemaah haji reguler akan mulai diterbangkan ke Arab Saudi pada 17 Juli mendatang dari seluruh embarkasi di Tanah Air.

Nasrullah optimistis kalau tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Sebab, paspor yang sudah terverifikasi untuk diproses visanya juga sudah mencapai 90 persen.

"Semoga tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Kami bersama Kedubes Saudi terus bersinergi dan berkoordonasi untuk proses ini," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.