Sukses

Ketua PBNU Harap Anies Baswedan Tak Maju Pilpres 2019

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang maju dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang maju dalam Pilpres 2019. Tak hanya sebagai cawapres, mantan Menteri Pendidikan itu juga disebut akan jadi calon presiden.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj menilai seharusnya Anies Baswedan selesaikan dahulu masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia merasa keberatan Jakarta ditinggalkan belum genap setahun dipimpin.

"Kalau menurut saya sih ya, selesaikan dulu jadi gubernur. Menurut saya ya. Selesaikan," kata dia di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya, Anies harus menuntaskan dahulu janjinya lima tahun memimpin Jakarta. Sebab Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah membuat komitmen dengan partai pengusung Gerindra dan PKS untuk menyelesaikan lima tahun kepemimpinan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didoakan

Kendati keberatan, Said Aqil mengatakan siapa pun berhak untuk menggunakan hak politiknya. Dia mendoakan yang terbaik untuk siapapun yang bakal maju menjadi capres atau cawapres.

"Kita doakan. Siapapun berhak jadi cawapres," ucapnya.

Sinyal Anies Baswedan maju sebagai capres kian kuat. Belakangan Ketua Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan agenda membahas peluang Anies sebagai capres.

Meski begitu, beberapa kader Gerindra menegaskan tidak ada peluang Anies untuk mengganti Prabowo sebagai capres dari Gerindra.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.