Sukses

Budi Karya Pantau Lokasi Kebakaran di Kemenhub, Api Sudah Terkendali

Menteri Perhubungan Budi Karya juga datang langsung memantau situasi di gedung Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda Gedung Kemenhub, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sudah bisa dikendalikan. Pihak Kemenhub memastikan, saat ini api yang berkobar sejak pukul 04.00 WIB suda bisa dipadamkan dan sedang proses pendinginan.

"Terkait kebakaran yg terjadi di Kantor Kemenhub diinformasikan bahwa api sudah berhasil diatasi dan terkendali" seperti dilansir di akun Twitter Kemenhub, @kemenhub151, Minggu (8/7/2018) pagi.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya juga datang langsung memantau situasi di gedung Kemenhub. Pada kesempatan itu Budi Karya mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran serta aparat kepolisian yang sudah bekerja maksimal.

"Menhub @BudiKaryaS dan Sekretaris Jenderal langsung datang mengecek lokasi. Menhub mengucapkan terima kasih kepada para petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dan aparat Polri yang sigap menangani kebakaran dan melakukan pengamanan" demikian dilansir akun @kemenhub151.

Sementara petugas jaga Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Endang, saat dihubungi Liputan6.com mengungkapkan, dalam kejadian ini pihaknya menerjunkan 18 unit. Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan.

Sejumlah orang yang merupakan pekerja renovasi terjebak di lantai 18 gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta. Kebakaran terjadi pada Minggu dini hari pukul 04.00 WIB.

"Ruangan lantai 18 gedung Kemenhub sedang direnovasi, ada tukang yang terjebak di sana," ujar staf Kemenhub Supandi, di Jakarta, Minggu (8/7) seperti dikutip Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.