Sukses

Bentuk Generasi Muda Bermental Pemimpin, Kemenpora Gelar Diklat Pemberdayaan Pemuda

Kemenpora menggelar Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda di Cibubur dari tanggal 5 - 7 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat PP-PON Suryati membuka Pendidikan dan Latihan Pemberdayaan Pemuda, di Auditorium Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (5/7) pagi.

Kegiatan diklat ini merupakan salah satu dari serangkaian yang akan dilaksanakan PP-PON tahun 2018. Langkah awal ini diprioritaskan guna menyiapkan 200 pemuda untuk menyelaraskan gerakan revolusi mental agar berkarakter unggul, memiliki integritas, dan menjadi pelopor mandiri berjiwa wirausaha muda yang berdaya saing.

"Kami laporkan, bahwa diklat ini selama tiga hari dengan narasumber yang kompenten guna mencetak generasi muda yang berkarakter dan mandiri berjiwa wirausaha," lapor Kapus PP-PON Suryati.

Pembukaan ditandai dengan ketok palu oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda dan dilanjutkan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pria Dimas Ramadhan dan peserta wanita Iriena Sintya.

Dalam sambutannya, Faisal Abdullah mengatakan diklat yang digelar Kemenpora bertujuan membangun integritas, etos kerja, kegotong-royongan, dan kemandirian pemuda melalui pengembangan kewirausahaan.

"Zaman berubah cepat, termasuk kondisi bangsa Indonesia pasca reformasi. Perubahan tersebut menuntut kesiapan dan kesigapan para komponen bangsa dan yang terpenting generasi mudanya," kata Faisal.

"Saya optimis PP-PON akan berhasil menjadi pusat pemberdayaan pemuda dan olahraga, langkah-langkah Ibu Kapus saya apresiasi, dukung dan suport. Untuk para peserta, kalian hadir disini sebagai generasi muda yang membanggakan, generasi pelanjut, generasi milineal, pemimpin di hari esok," tambahnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini