Sukses

PPP: Wacana Anies Maju di Pilpres, Bukti Prabowo Ragu

Awiek menganggap Prabowo belum yakin sepenuhnya maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai munculnya wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) membuktikan ada keraguan Prabowo maju sebagai capres.

"Kalau Anies yang didorong berarti ada keraguan Prabowo untuk maju," ujar Baidowi saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (6/7/2018).

Pria yang akrab disapa Awiek ini belum bisa memastikan apakah Anies akan melenggang ke pesta pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu. Kata dia, semua itu tergantung partai koalisi.

"Maju tidaknya tergantung syarat koalisi parpol," ucap Awiek.

Sebelumnya Ketua Tim pemenangan Pemilu Gerindra, Sandiaga Uno menggelar tertutup dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis, 5 Juli 2018. Salah satu topik yang dibahas yaitu mengenai peluang Anies Baswedan maju di Pilpres 2019 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Mencuri Hati

Sandiaga menilai kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dianggap cukup baik. Dia tak menampik banyak masukan yang datang dari masyarakat untuk mengusung Anies di Pilpres mendatang. 

"Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima," kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto. 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.