Sukses

Dapat Dukungan PBNU, PKB Makin Percaya Diri Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

PKB menilai dukungan PBNU penting untuk meraup suara di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin percaya diri Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar dipilih Jokowi menjadi calon wakil presiden di pemilu mendatang. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid menyinggung dukungan yang diberikan Nahdlatul Ulama kepada Muhaimin.

"Nah itu semakin memperkuat kans Cak Imin untuk katakanlah untuk dipinang atau membangun pasangan capres lain," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dukungan PBNU kepada Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, dilontarkan Sekjen Helmy Faishal Zaini dalam acara silaturahim DPP PKB dengan PBNU di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (3 Juli 2018).

Jazilul mengakui, dukungan ormas Islam tidak diharuskan untuk bisa maju sebagai cawapres. Namun, kata dia, dukungan itu penting dalam mendulang suara saat kampanye.

"Ormas itu dipentingkan ketika kampanye untuk mendapatkan suara. Dan untuk menaikan elektoral (Muhaimin)," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan

Karena itu, dia berharap dukungan dari PBNU bisa menaikan suara Wakil Ketua MPR itu. Sebab, tambahnya, kunci kemenangan terbesar di Pulau Jawa adalah santri.

"Mudah-mudahan itu yang diharapkan. Dan pastinya begitu efek," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.