Sukses

Fadli Zon: Gerakan 2019 Ganti Presiden Dongkrak Suara Sudrajat-Syaikhu

Fadli mengaku awalnya tak menyangka sosok Sudrajat yang kurang dikenal bila dibandiung calon lainnya bisa mendapat sambutan yang besar dari warga Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai munculnya gerakan 2019 Ganti Presiden punya pengaruh besar dalam mendongkrak perolehan suara pasangan calon Sudrajat Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia menyebut masyarakat mengharapkan ada pemimpin baru.

"Saya kira itu menjadi suatu bukti, kenyataan bahwa tagline 2019 ganti presiden meningkatkan suara. Meskipun antara Pilkada dengan Pilpres ini tidak linier hubungannya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Dia menyebut dalam Pilkada Jawa Barat ataupun Jawa Tengah adanya antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dengan adanya pergantian presiden. Sehingga Fadli optimis dengan adanya hasil Pilkada Jabar 2018.

Lanjut dia, meskipun sosok Sudrajat awalnya tidak menyangka akan dicalonkan gubernur, namun saat ini mendapatkan dukungan yang signifikan.

"Ini menurut saya satu prestasi yang besar. Tinggal ujungnya seperti apa nanti kita lihat. Kita masih yakini pasangan Suudrajat ini masih punya chance memenangkan Pilgub Jabar" ucap Fadli Zon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Curang

Karena hal itu juga, Fadli mengharapkan agar tidak ada kecurangan dalam penghitungan real count di Pilkada Jabar.

"Jangan sampai ada orang-orang yang mencoba menukangi, mengutak atik suara rakyat, kita harus berpegang pada C1 yang memang merupakan hasil di TPS. Nanti setelah diumumkan siapapun pemenangnya dalam proses yang fair dan jujur kita harus akui," jelas Fadli.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.