Sukses

Siaga Kebakaran dengan Simulasi di RS Siloam Bekasi

Christian Stefan mengatakan, Kegiatan ini sangat penting dilakukan secara rutin untuk menumbuhkan kewaspadaan dan kesiapan Rumah Sakit dalam menghadapi Kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menggelar simulasi tanggap bencana kebakaran di Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, Kamis, (14/11/2019).

K3 Kordinator RS Siloam Bekasi Timur Christian Stefan mengatakan, Kegiatan ini sangat penting dilakukan secara rutin untuk menumbuhkan kewaspadaan dan kesiapan Rumah Sakit dalam menghadapi Kebakaran.

"Di kegiatan ini juga kami melibatkan Dinas Damkar, Bidang Pencegahan kota Bekasi, ini dilakukan agar kita tahu dan mempelajari cara cepat dan tepat menghadapi bencana Kebakaran," ucapnya.

Komandan Kompi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Nasrudin mengungkapkan dalam UU Nomor 36 Tahun 2014 tentang kesehatan dinyatakan tenaga kesehatan dalam menjalankan praktik memperoleh perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja.

Serta berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 6 tahun 2009 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Kota Bekasi pada Bab IV Bagian kedua Pasal 50, Mewajibkan untuk Program pelatihan dan Pencegahan Pemadaman Kebakaran secara Berkala.

"Sudah banyak perusahaan dan rumah sakit yang melakukan kegiatan simulasi ini termasuk Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, karena melakukan Simulasi Kebakaran dan Evakuasi ini sangat penting, serta sebagai bentuk taat terhadap peraturan yang berlaku," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini