Sukses

Hanura: Penggalangan Dana Politik Gerindra Tak Akan Efektif

Pasek mengaku tidak bisa serta merta menduga bahwa saat ini mantan Danjen Kopassus itu tengah kekurangan logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai sah-sah saja Partai Gerindra mengadakan kegiatan penggalangan dana perjuangan politik. Menurutnya itu adalah usaha politik yang biasa.

"Ya namanya juga usaha politik. Saya kira itu hal yang sah saja," kata Pasek saat dihubungi, Jumat (22/6).

Pasek juga menduga penggalangan dana ini tidak akan berjalan efektif. Karena, kata dia, masyarakat sudah mengetahui Prabowo adalah orang yang kaya raya.

"Masalahnya, rakyat kan tahu Beliau selain jenderal juga pengusaha yang kaya raya. Sehingga kalau toh ada yang menyumbang paling dari dalam potensinya sendiri," ujarnya.

Meski begitu, Pasek tidak bisa serta merta menduga bahwa saat ini mantan Danjen Kopassus itu tengah kekurangan logistik. Dia menganggap penggalangan dana itu sebagai bagian dari usaha politik saja.

"Namun sebagai ikhtiar dan bagian dari ngetes tingkat keterikatan publik ya menjadi hal yang wajar saja," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Politik Tinggi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Suabianto mengumumkan program penggalangan dana untuk mendukung perjuangan politiknya dan Partai Gerindra di Pilkada dan Pemilu Serentak 2019. Pengumuman itu disampaikan Prabowo melalui akun Facebook pribadinya Kamis 21 Juni kemarin.

Prabowo mengatakan, sistem ekonomi saat ini membuat biaya politik menjadi tinggi. Hal ini membuat banyak calon-calon pemimpin yang mencari penyandang dana. Padahal, belum tentu penyandang dana itu memiliki kesetiaan untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung dari pendukung-pendukung saya dan pendukung Gerindra. Saudara-saudara saya namakan program ini program galang perjuangan," kata Prabowo.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.