Sukses

121 Ribu Pemudik Lintasi Jalur Pantura Cirebon Hari Ini

Liputan6.com, Cirebon - Ribuan kendaraan pemudik terus mengalir memadati ruas Jalur utama Pantura, seperti di Jalur Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pada arus balik kali ini, tercatat, 121 ribu kendaraan baik roda empat maupun roda dua melintasi Pantura Cirebon pada dini hari hingga pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (20/6/2018), petugas Polres Cirebon masih memberlakukan skema dua banding satu bagi kendaraan di simpang pertemuan arus antara Jakarta, Jawa, dan Bandung.

Sementara itu, kemacetan panjang juga terjadi di ruas Tol Cipali wilayah Kalijati Subang, Jawa Barat. Selain masih tingginya jumlah kendaraan yang melintas, kemacetan juga dipicu keluar masuk kendaraan ke rest area.

Kemacetan juga terjadi dari kilometer 107 Tol Cipali.  Kondisi tersebut disebabkan adanya penumpukan kendaraan di sekitar rest area kilometer 102.

Polisi sempat menutup akses masuk ke rest area kilometer 102 karena penuh. Namun, penutupan ini banyak diprotes pengendara.

Kemacetan panjang hampir 4 kilometer juga sempat terjadi di ruas Jalan Bypass Cicalengka yang berbatasan langsung dengan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ribuan kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan kurang dari 20 kilometer per jam akibat kepadatan arus lalu intas menuju Gerbang Tol Cileunyi arah Jakarta.

Tak hanya di Nagreg, kemacetan juga terjadi di ruas Jalan Arteri Padalarang menuju Jakarta pada arus balik kali ini. (Rio Audhitama Sihombing)