Sukses

Densus Tangkap Empat Terduga Teroris di Jabar dan Jateng

Berdasarkan hasil interogasi sementara, keempat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan jaringan sel teroris ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah.

Keempat terduga teroris yang ditangkap itu berinidial R, MN, F, dan FT. Mereka ditangkap pada Selasa 19 Juni 2018 kemarin.

"Kemarin kami melakukan upaya penindakan terhdap jarongan terorisme di wilayah Jabar dan Jateng. Ada 4 terduga teroris yang telah diamankan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono di komplek Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/8/2018).

Berdasarkan hasil interogasi sementara, Syahar mengungkapkan bahwa keempat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan jaringan sel teroris ISIS.

"Keempatnya diduga terkait dengan jaringan sel-sel ISIS dan mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial, telegram," ungkap Syahar.

Dari tangan keempat terduga teroris itu, Densus Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah kartu identitas dari keempat pelaku, beberapa unit telepon genggam, dan sejumlah uang.

Menurut Syahar, saat ini penyidik Densus Antiteror terus menginterogasi keempat terduga teroris ini. "Sekarang sedang dilakukan proses pendalaman oleh petugas Densus 88," tandas Syahar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.