Sukses

Arus Balik ke Jakarta, Puncak Bogor Ditutup 7 Jam

Liputan6.com, Bogor - Volume kendaraan arus balik dari arah Cianjur menuju Jakarta di jalur Puncak, Bogor terus meningkat. Kondisi ini membuat Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan satu arah dari Cianjur menuju Jakarta lebih lama dari biasanya.

Jalur dari Jakarta mengarah Puncak ditutup sejak pukul 14.00 WIB. Rencananya, baru akan dibuka sekitar pukul 21.30 WIB atau selama 7,5 jam. Imbas penutupan jalur mengakibatkan antrean panjang kendaraan selepas pintu Tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, durasi one way dari arah Cianjur menuju Jakarta lebih lama dari biasanya lantaran telah terjadi antrean kendaraan di daerah Cianjur.

"Dari siang antrean cukup panjang mulai dari daerah Puncak Pass sampai Cipanas, Cianjur. Makanya kita kuras kendaraan dari Cianjur sampai tidak ada kepadatan," kata Hasby, Minggu (17/6/2018).

Minggu pagi, ribuan kendaraan yang hendak masuk menuju kawasan Puncak Bogor dan Cianjur melalui gerbang Tol Ciawi sempat terjebak kemacetan panjang.

Antrean kendaraan di pintu tol tersebut lebih dari 2 kilometer. Macet tak kalah panjang juga terjadi selepas pintu Tol Ciawi atau KM 45 hingga Tanjakan Selarong.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kepadatan Sejak Pukul 06.30

Kepadatan terjadi sejak pukul 06.30 WIB hingga sekitar pukul 13.00 WIB, seiring meningkatnya volume kendaraan wisatawan maupun pemudik yang hendak masuk kawasan Puncak.

"Jalur Puncak padat karena wisatawan maupun pemudik melewati dalam waktu bersamaan," kata dia.

 

Artikel Selanjutnya
Arus Balik Lebaran 2018 Mulai 18 Juni
Artikel Selanjutnya
Pantau Arus Balik dengan 3 Aplikasi Ini