Sukses

Suharso Mangkir, Sidang Cerai Ditunda

Sidang gugatan cerai Menpera Suharso Monoarfa ditunda dua pekan. Sebab hari ini Suharso tak hadir di persidangan Pengadilan Agama Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang gugatan cerai pasangan suami istri Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa dan Carolina binti Gandhi Kaluku kembali ditunda. Penyebabnya Suharso tak hadir di ruang sidang yang berlangsung tertutup itu.

"Tadi (sidang) cuma masalah mediasi, jadi sidang ditunda lagi dua minggu karena tidak hadir (Menpera Suharso)," jelas kuasa hukum Carolina Kaluku, M Fathir Edison usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (3/10).

Sidang yang cuma berlangsung 10 menit tersebut, dikatakan Fathir majelis hakim meminta agar pengadilan memanggil Suharso. "Di dalam (sidang) cuma masalah pemanggilan, yang digugat (menpera) tidak hadir. Kuasa hukum tergugat juga tidak hadir," ujar Fathir.

Untuk diketahui Carolina binti Gandhi Kaluku menggugat Suharso bin Adam Yunus Monoarfa dengan mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jaksel pada 12 September 2011 kemarin. Selanjutnya, Carolina merevisi gugatan cerai dan memasukkan kembali ke PA Jaksel dengan berkas pendaftaran perkara Nomor 1881/Pdt.G/2011/PAJS.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.